MENU

KEGIATAN NATAL SIKK TAHUN PELAJARAN 2017/2018 “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” (Kolose 3:15)

KEGIATAN NATAL SIKK TAHUN PELAJARAN 2017/2018 “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu”  (Kolose 3:15)

Natal merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Kristiani dan sekaligus menjadi suatu momen penting dalam kehidupan berimannya. Penting karena peristiwa Natal adalah peristiwa iman, dimana Allah yang transenden (tak terjangkau oleh keterbatasan manusia) berkenan merendahkan diri-Nya dan memberikan seluruh rahasia kehendak-Nya kepada manusia, sehingga manusia dapat mengenal-Nya secara lebih personal. Allah yang tidak terbatas berkenan masuk dan terlibat dalam seluruh realitas kehidupan manusia dalam dan melalui pribadi Yesus Kristus. Inilah peristiwa pewahyuan Allah, yaitu Allah berkenan merendahkan diri-Nya dan menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus.

Melalui peristiwa Natal ini, Allah bukan lagi Allah yang jauh dari manusia, melainkan Allah yang dekat dan ada bersama dengan manusia. Allah menjumpai manusia dan tinggal bersama-sama dengan manusia untuk mengangkat manusia dari lumpur dosa menuju pada kebahagiaan. “Kelahiran mendatangkan Terang, dan kegelapan dihancurkan.” “Kelahiran menghadirkan ‘manusia baru’ yang membawa kedamaian, kebahagian, dan kepedulian akan yang lemah, kecil, dan tersingkir.” Dalam dinamika ini, peristiwa Natal menjadi wujud solidaritas Allah  kepada manusia yang lemah, miskin, dan tersingkir. Allah turun menjumpai dan menyertai manusia yang dianggap tidak berarti oleh masyarakatnya untuk mengangkatnya menuju pada kemuliaan.  Dalam terang inilah, Perayaan Natal Sekolah Indonesia Kota Kinabalu dilaksanakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa/siswi SIKK, orang tua siswa, guru dan tamu undangan. Kegiatan Natal SIKK TA. 2017/2018 ini diselenggarakan pada Sabtu, 2 Desember 2017 dimulai pk. 09.00 di Lapangan Futsal SIKK. Tujuan dari diselenggarakan kegiatan Natal ini diantaranya adalah supaya siswa/i dapat menghadirkan dan membagikan damai, cinta kasih Tuhan kepada yang lain.

Kegiatan natal ini terlaksana dengan baik, dan tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini telah tercapai.

KOMENTAR