MENU

SIKK RAIH DUA PIALA DI AJANG LA SALLE TALENT CONCERT 2018

SIKK RAIH DUA PIALA DI AJANG LA SALLE TALENT CONCERT 2018

Perlombaan menyanyi tingkat sekolah menengah di Sabah-Malaysia kembali digelar, bertempat di Sekolah Menengah (SM) La Salle pada Sabtu, 27 Januari 2018. Sebelumnya Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) belum mendapat kesempatan berpartisipasi dalam bidang menyanyi. Namun, sebelumnya SIKK pernah mengikuti perlombaan menari di acara tersebut. Maka acara La Salle Talent Concert 2018 adalah menjadi ajang pertama bagi anak-anak bangsa berpartisipasi di bidang lomba menyanyi di acara ini.

Panitia acara mengemukakan bahwa tujuan dari acara ini untuk memberi peluang kepada pelajar La Salle serta sekolah menengah di daerah Kota Kinabalu untuk menggali berbagai bakat dalam nyanyian, tarian, kesenian dan kebudayaan serta mengeratkan silahturahmi antarpelajar sekolah menengah se-Kota Kinabalu. Ajang pencarian bakat ini diikuti enam sekolah mnengah yaitu, SM. La Salle sebagai tuan rumah, SM Stella Maris, SMK Perempuan Likas, SM Kian Kok, SM Tinggi KK, serta Sekolah Indonesia Kota Kinabalu. Peserta dalam acara tersebut sebanyak 12 penyanyi dan 7 grup tari tradisional atau moderen.

SIKK tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengirimkan 3 penyanyi terbaik dan satu grup penari di bawah binaan Shelya Regina W. S.Pd., Rahmad Satria Nugroho, S.Pd., Gr., Gun gun Gunarsah, S.Pd., serta Fidiyani Nasution, S.Pd. Semua berjalan dengan mengagumkan dan hasilnya adalah SIKK memenangkan juara 1 lomba menyanyi atas nama Maria Aviana kelas XII IPA dan juara 2 menyanyi atas nama Yohana Yasiska kelas XI IPA. Sedangkan pada lomba menari belum menghasilkan prestasi yang gemilang. Namun, pengalaman ini membuat jam terbang tampil mereka bertambah.

Kemenangan SIKK di  La Salle Talent Concert 2018 menunjukkan bahwa potensi dan kompetensi generasi muda Indonesia yang ada di Sabah ini patut dipertimbangkan dan pantas bersaing di level internasional. Pencapaian ini menambah panjang daftar prestasi siswa-siwi SIKK diawal tahun 2018.

 

SIKK Jaya, Jaya, Jaya – Yes!

KOMENTAR