MENU

PELATIKAN OSIS SIKK PERIODE 2018

PELATIKAN OSIS SIKK PERIODE 2018

Senin, 5 Februari 2018

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) menggelar pelantikan ketua, pengurus dan pembina Organisasi Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2018 oleh Kepala SIKK, Bapak Istiqlal, S.Pd, M.M. Pelantikan dilaksanakan di lapang setelah upacara bendera hari Senin dan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru-guru SIKK. Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 0120/SIKK/02/2018 ditetapkan ketua OSIS SIKK periode 2018 adalah Mohamad Syahrul Barhun (XI-IPS)  dan pengurus sebanyak 27 siswa dan pembina OSIS adalah I Ketut Suyatre, S.S., B.Th., M.Pd dari Divisi Kesiswaan.

Jumlah seksi bidang pada kepengurusan OSIS tahun ini terdapat 10 bidang, diantaranya bidang pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha Esa, pembinaan budi pekerti luhut dan akhlak mulia, pembinaan prestasi akademik, seni, dan olahraga sesuai minat dan bakat, pembinaan demokrasi, hak asasi manusia, pendidikan politik, lingungan hidup, kepekaan toleransi dalam masyarakat plural, pembinaan kreativitas, keterampilan dan kewirausahaan, pembinaan kualitas jasmani, kesehatan dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi, pembinaan sastra dan budaya, pembinaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), pembinaan komunikasi dalam bahasa Inggris. Masing-masing seksi pembinaan digawangi oleh dua orang pengurus OSIS yang merupakan siswa SMP dan SMA dari kelas VIII hingga kelas XI.

Keberadaan OSIS ini begitu penting bagi generasi muda dimana menjadi wadah untuk belajar berdemokrasi, menyalurkan aspirasi dan mengatur hal-hal bersama yang lain demi kepentingan umum. Hal ini sejalan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala SIKK yang mengatakan bahwa banyak orang-orang hebat dan berhasil dilahirkan dari organisasi, salah satunya organisasi paling dini adalah OSIS. Selain itu keberadaan OSIS tidak luput pembinaan dan pantauan Divisi Kesiswaan dibawah pimpinan Idris, M.Pd.

Selamat bertugas kepada Pengurus OSIS periode 2018 demi SIKK JAYA.

 

KOMENTAR