MENU

AKULAH JAGO SAINS INDONESIA OLIMPIADE SAINS KUARK

AKULAH JAGO SAINS INDONESIA OLIMPIADE SAINS KUARK

Sabtu, 24 februari 2018

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) kembali menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK) untuk siswa sekolah dasar se-Sabah, Malaysia yang ke-4, sementara itu secara nasional sudah ke-12 kali. Peserta OSK tahun ini sebanyak 219 siswa dari 51 CLC. Jumlah peserta meningkat dari tahun lalu dari 125 siswa dari 26 sekolah. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran guru di sekolah serta eksistensi siswa yang unggul dalam bidang sains di Sabah terus meningkat yang akhirnya mendorong mereka untuk berkompetisi. Dalam sambutannya, kepala SIKK, H. Istiqlal mengatakan “Semoga tahun depan anak-anak bangsa di Sarawak dapat menjadi peserta Sains Kuark dan berkompetisi”. Beliau menambahkan harapan semoga tahun ini ada peserta dari Sabah menjadi finalis sehingga dapat berkompetisi di Jakarta, dan beliau menyediakan hadiah istimewa.

Selanjutnya dalam gerakan OSK tahunan sekarang, SIKK mengajak para peserta khususnya untuk melakukan aksi mencegah perubahan iklim, sekaligus mempersilahkan untuk mengikuti lomba foto “Aksiku untuk Lingkungak” yang juga diselenggarakan Kuark. Selanjutnya panitia OSK menghimbau agar apara peserta bisa saling berbagi cerita dan inspirasi serta mengajak sahabat-sahabat di sekolahnya untuk melakukan aksi terbaik yang sama, belajar bersungguh-sungguh agar tahun depan terpilih untuk mewakili sekolah mengikuti OSK tahun depan.

Maka pada babak pertama penyisihan olimpiade sains kuark ini, seluruh anak-anak Indonesia terbaik di Sabah yang telah berkumpul ini untuk dapat menunjukkan potensinya sekaligus melakukan aksi nyata lingkungan.

Mari kobarkan semangat untuk Indonesia yang lebih cerdas, semoga masa depan Indonesia akan semakin jaya.

KOMENTAR