MENU

CAMP MOTIVASI UN

CAMP MOTIVASI UN

Jum’at dan Sabtu,

16-17 Maret 2018

Dalam rangka penyiapan mental dan psikologis siswa - siswi SIKK menjelang Ujian Nasional (UN),  Sekolah Indonesia Kota Kinabalu menyelenggarakan Camp Motivasi UN dengan tema “Semangat Berprestasi, Membangun Kebersamaan, dan Berkarakter”. Camp motivasi UN diselenggarakan pada tanggal 16 – 17 Maret 2018, diikuti oleh siswa SMP/SMPT sebanyak 111 siswa dan SMA sebanyak 63 siswa. Kegiatan yang diketuai oleh Bapak Saefurrokhman, M.Pd. ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang dan mental juara pada siswa – siswi SMP, SMPT, dan SMA sehingga mampu berprestasi dalam kegiatan UN.

Camp motivasi UN dibuka oleh Bapak Heri Purwanto, M.Pd. Wakasek Kurikulum mewakili Kepala SIKK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa siswa – siswi SIKK adalah siswa juara yang harus selalu siap menghadapi UN. Beliau berharap UN tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap mengutamakan kejujuran. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dinamika kelompok, materi kiat sukses UN, kebijakan SIKK, managemen diri untuk sukses UN, dan ESQ.

Acara Camp motivasi UN ditutup dengan doa dan prosesi mencuci kaki orangtua bagi yang muslim sebagai permohonan doa restu kepada orangtua. Siswa nonmuslim juga dilaksanakan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak I Ketut Suyatre, M.Pd.  Semua siswa hanyut dalam tangisan doa, suasana haru menyelimuti seluruh peserta, berharap UN dapat berjalan lancar. Akhir dari kegiatan ini siswa akan semakin siap dan mantap menghadapi UN dan tentunya kesuksesan UN dapat mereka raih.

SIKK Semangat !!!

SIKK Bisa !!!

SIKK Jaya !!!

KOMENTAR