MENU

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA SEKOLAH TUJUAN BEASISWA REPATRIASI

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA SEKOLAH TUJUAN BEASISWA REPATRIASI

Rabu, 21 Maret 2018

Pendidikan merupakan modal dasar bagi setiap individu untuk mendapatkan taraf hidup yang lebih baik. Semakin tinggi pendidikan maka semakin terbuka untuk bekerja diberbagai sektor formal yang lebih menekankan pada aspek keterampilan intelektual. Setidaknya hal itulah yang ingin dicapai dari pemberian Beasiswa Repatriasi bagi anak-anak Warga Negara Indonesia di Sabah dan Sarawak, memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan ditanah air tercinta-Indonesia.

Dalam rangka memperluas tujuan Beasiswa Repatriasi, dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan pendidikan bagi anak-anak Warga Negara Indonesia di Sabah dan Sarawak antara SIKK dengan tiga sekolah dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu SMK Negeri 4 Mataram dengan konsentrasi jurusan Perhotelan, SMK Negeri 2 Mataram dengan konsentrasi jurusan Manajemen Bisnis dan SMK Negeri 2 Gerung dengan konsentrasi jurusan Mekanika Otomotif dan Kelistrikan. Kepala Sekolah dari masing-masing SMK diterima oleh Pensosbud KJRI Kota Kinabalu, Bapak Cahyono Rustam bersama Kepala SIKK, Bapak H. Istiqlal, S.Pd, M.M.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Bapak Krishna Djaelani, memimpin penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung dengan tertib dan khidmat di ruang rapat. Beliau mengucapkan terimakasih banyak atas kerja sama ini dimana siswa-siswi SIKK dan CLC mempunyai kesempatan lebih banyak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di NTB. Tahun ajaran baru 2018/2019 SMK SIKK pun akan membuka kelas baru dengan konsentrasi Perhotelan untuk dua kelas baru, sebanyak 70 siswa. Maka tepat rasanya kerja sama ini dimulai tahun depan karena SIKK dan SMK di NTB mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu lulusan SMK mampu bersaing, mumpuni dan kompetensi yang sesuai dengan pangsa pasar.

Keesokan harinya, rombongan Kepala Sekolah SMKN 2 Mataram, SMKN 4 Mataram dan SMKN 2 Gerung akan berkunjung ke SIKK dan melakukan audiensi dengan siswa-siswa kelas VII dan VIII SMP dan SMP terbuka (CLC Kota Kinabalu). Setiap kepala sekolah tersebut akan memaparkan deskripsi, fasilitas dan keunggulan masing-masing SMK dimana peserta yang lulus seleksi Beasiswa Repatriasi 2019 dapat menjadi salah siswa dari salah satu SMK tersebut. Siswa SIKK sangat antusias dengan penambahan sekolah tujuan beasiswa ini, karena mereka mempunyai kesempatan lebih banyak untuk kembali ke tanah air.

 

SIKK Cerdas!

SIKK Jaya!

KOMENTAR