MENU

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SEKOLAH INDONESIA KAOTA KINABALU (SIKK)

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SEKOLAH INDONESIA KAOTA KINABALU (SIKK)

Tepat satu tahun yang lalu, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) telah membuka Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) untuk melayani kebutuhan pendidikan anak-anak Indonesia yang ada di Sabah, Malaysia. Mengingat banyaknya input siswa lulusan SMP dari tahun ketahun serta animo siswa yang ingin masuk SMK. Keberadaan SMK di SIKK akan mampu mengemban misi  sekolah yaitu mencetak generasi yang siap bekerja di tengah persaingan global seperti saat ini. Sebagai informasi, SMK yang ada di SIKK terdiri dari dua program keahlian yaitu program kuliner dan perhotelan dengan jumlah siswa masing-masing jurusan yaitu 32 orang untuk Jurusan Perhotelan dan 28 orang untuk Jurusan Kuliner.

Penyelenggaraan SMK di SIKK ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia dan juga terutama Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Bapak Rusdi Kirana. Sebagai bentuk realisasi dari perhatian duta besar terhadap pendidikan anak-anak Indonesia yang ada di Malaysia, tahun 2019 ini Bapak Rusdi Kirana akan meresmikan SMK Program Teknologi Pesawat Udara untuk anak-anak Indonesia yang ada di Sabah, Malaysia dengan harapan kelak mereka bisa memiliki pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik di masa depan sekaligus sebagai bekal untuk menyongsong Generasi Emas Indonesia.

Pada acara peletakan batu pertama, Bapak Rusdi Kirana selaku Duta Besar Republik Indonesia Untuk Malaysia dan didampingi oleh ATDIKBUD KBRI Kuala Lumpur Bapak Mohammad Farid Maruf, Konsul Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu  Bapak Krishna Djelani, Pensosbud KJRI Kota Kinabalu Bapak Cahyono Rustam, dan Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Bapak Istiqlal secara langsung meletakkan batu pertama pembangunan Gedung SMK sekaligus sebagai simbol peresmian SMK Program Teknologi Pesawat Udara dan dilanjutkan  penandatanganan prasasti oleh Duta Besar Republik Indonesia Kota Kinabalu.

Kegiatan dilanjutkan di Dewan Futsal yang disambut dengan tarian Ma’gellu, Tarian Tradisional dari Suku Tanah Toraja kemudian dilanjutkan dengan sambutan Konsul Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu Bapak Krishna Djelani dan sambutan Bapak Rusdi Kirana selaku DUBES RI untuk Malaysia. Bapak Rusdi Kirana menyampaikan kepada semua yang hadir dalam acara tersebut mendukung penuh dengan diadakannya SMK Program Teknologi Pesawat Udara.

KOMENTAR