MENU

Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik SD, SMP, dan SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Tahun Pelajaran 2018-2019

Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik SD, SMP, dan SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Tahun Pelajaran 2018-2019

Kota Kinabalu, 25 Mei 2019. Suatu perjalanan pasti akan ada akhirnya. Sama seperti pada bangku sekolah ini, semua yang kita usahakan pasti akan berbuah manis atau pahit yang bergantung dari seberapa besar usaha kita. Akhir dari perjalanan sekolah itu adalah saat dimana kita diwisuda dan pada bulan Mei 2019 ini terdapat 237 Wisudawan dan Wisudawati sekolah Indonesia Kota Kinabalu yang diwisuda, 54 wisudawan dan Wisudawati adalah tingkat Sekolah dasar, 109 diantaranya adalah tingkat sekolah Menengah Pertama, dan 74 diantaranya adalah Sekolah Menegah Atas. Wisudawan dan wisudawati tingkat SD dan SMP akan melanjutkan pendidikan di kejenjang lebih tinggi ada yang tetap di SIKK dan adapula yang melanjutkan di Indonesia, pada tahun ini ada beberapa siswa yang menerima beasiswa ADEM (Afirmasi Pendidkan Menengah) di Indonesia, sedangkan lulusan SMA ada beberapa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia mereka semua adalah orang-orang hebat yang telah menyelesaikan perjalanan ini menuju perjalanan selanjutnya di dunia Pendidikan yang lebih tinggi untuk mempertanggungjawabkan dan menerapkan semua ilmu yang telah dipelajari ketika di bangku sekolah.

Pada wisuda ini, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu melaksanakan acara wisuda yang dimulai dengan peserta wisuda memasuki ruang dewan futsal dengan diiringi dengan musik gamelan. Pada acara ini para wisudawan dan wisudawati disambut oleh sambutan yang sangat meriah dari para orang tua yang telah berada di dewan futsal. Ada hal yang terasa istimewa dalam wisuda ini yaitu peserta wisuda pada tingkat SD dan SMP menggunakan pakaian wisuda dan toga sedangkan wisudawan SMA menggunkan Jas hitam bagi laki-laki sedangkan perempuan menggunakan kebaya.

Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Alya Nurhafizah sebagai perwakilan para wisudawan/wati. Selajutnya berturut sambutan dari Ketua Komite Ibu Reni Susanti, Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Bapak H. Istiqlal, S.Pd., M.M., dan Konsul Jenderal republic Indonesia Kota Kinabalu dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Cahyono Rustam selaku Fungsi Penerangan Pendidikan Sosial dan Budaya. Selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada 3 terbaik wisudawan dan wisudawati tingkat SMA yaitu terbaik pertama adalah Alya Nurhafiza, terbaik kedua Mohd Sharul Barhun, damn terbaik ketiga adalah Yuliana Usman. Pada sesi ini juga diberikan guru berprestasi yang berhasil membimbing siswanya berhasil meraih nilai Ujian Nasional 98 pada mata pelajaran Bahasa Inggris yaitu Bapak Ahmad Arif Febrianto, S,Pd., Gr.  Setelah acara pemberian penghargaan kepadsa siswa dan guru terbaik acara dilanjutkan dengan penyematan tanda kelulusan yang dimulai dari tingkat Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan tingkat Sekolah Menengah Atas dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa.

Pada acara selanjutanya adalah acara sesi poto bersama dengan Kepala Sekolah  Indonesia Kota Kinabalu, Konsul Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu yang diwakili oleh Bapak Cahyono Rustam, Waka kurikulum, Waka Kesiswaan, dan masing-masing wali kelas yang dilaksanakan secara bergantian dimulai dari kelas VI A, VI B, IX A, IX B, IX A Terbuka, IX B Terbuka, XII IPA dan XII IPS. Acara terakhir adalah hiburan yang dibawakan oleh penari-penari terbaik SIKK yang membawakan tarian Sumpah Prasasti.

Kepada para wisudawan dan wisudawati : Selamat atas wisudanya dan semoga sukses selalu !

KOMENTAR