MENU

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Meraih 4 Medali Emas pada “International Online Festival-Competition "Paints of the Spanish Sun" Spain, Barcelona”

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Meraih 4 Medali Emas pada  “International Online Festival-Competition

Tim tari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) kembali berhasil mengukir prestasi  dengan meraih 4 Gold pada ajang International Online Festival-Competition "Paints of the Spanish Sun" Spain, Barcelona” yang dilaksanakan pada bulan November 2021. Tim tari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) dibimbing oleh Bapak Dwi Kristiyanto, S.Sn dan Ibu Sri Ningsih. Pada ajang ini para penari solo Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) berhasil menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan memperoleh gold  untuk kategori Modern Dance 15-16 tahun dengan judul karya All I Do Is Winatas nama Dhestiansia Narendra Rageswara, kategori Folkdance 15-16 tahun dengan judul karya Hawar” atas nama Janet binti Tulak, kategori Folkdance 17-20 tahun dengan judul karya  The rhythm of my spoon” atas nama Rion. Menurut juri masing-masing penari solo ini memiliki penampilan, teknik menari dan interpretasi yang bagus.

Sementara itu tim tari Prasasti Budaya kategori 14-17 tahun yang beranggotakan Gabriel Edik, Imelda Nur Eliyana, Eliana Iwan, Norfazilah Binti Anhar dan Dhestiansia Narendra Rageswara dengan judul karyaThe Tale of Anak Ladang” dan koreografernya adalah Bapak Dwi Kristiyanto, S.Sn dan Dhestiansia Narendra Rageswara juga berhasil meraih Gold pada ajang ini. Juri memuji teknik dan intrepretasi yang baik oleh tim tari Prasasti Budaya, selain itu juri juga menyatakan jika ingin lebih sempurna perlu sedikit sinkronisasi gerakan dalam grup.

Festival International Online Festival-Competition "Paints of the Spanish Sun"
Spain, Barcelona” 
ini diikuti oleh beberapa negara yaitu Russia, Kazakhstan, Bulgaria, Lithuania, Poland, Spain, Malaysia, Indonesia, India, Iran, Romania sedangkan juri dari kompetisi ini berasal dari Bulgaria, Russia, Spain dan Ukraine. Menurut Bapak Dwi Kristiyanto, S.Sn tentu saja prestasi ini tidak didapat secara instan tetapi melalui proses panjang dimulai dengan pemilihan anak-anak yang berbakat dan berminat dalam menari dan tentunya karena dukungan yang sangat besar dan berkesinambungan baik berupa motivasi dan dana dari Bapak Atdikbud KBRI Kuala Lumpur M. Farid Ma’ruf, Ph.D dan  Bapak Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Dadang Hermawan. Bapak M. Farid Ma’ruf, Ph.D mengucapkan selamat kepada tim tari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) yang sudah membuktikan karya-karyanya baik dikancah nasional maupun Internasional bukan hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Eropa.

KOMENTAR