MENU

Peringatan Hari Ulang tahun SIKK yang ke-13

Peringatan Hari Ulang tahun SIKK yang ke-13

Rabu, 1 Desember 2021, Sekolah Indonesia kota kinabalu memperingati hari ulang tahun yang ke-13. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan kali ini kegaiatan dirangkaiakan dengan kegiatan SPARTA (sekolah Indonesia Kota Kinabalu Pameran akhir tahun) yaitu kegiatan yang memamerkan karya hasil dari projek pembelajaran siswa satu semester terakhir ini.
Pelaksanaan kegiatan HUT SIKK  yang ke 13 kali ini dilaksanakan ddengan cukup sederhana karena masih dalam new normal pandemi covid 19. Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Komite Ibu Reni Susanti yang berpesan semoga SIKK tetap berjaya dan berprestasi baik lokal, nasional, dan internasional. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Dadang Hermawan, beliau merupakan salah satu pendiri SIKK dari tahun 2008 dan sekarang kembali menjabat sebagai kepala sekolah Indonesia kota Kinabalu.

Bapak Dadang berkata diusia SIKK yang ke 13 semoga kedepannya banyak siswa yang diterima di Universitas Negeri di Indonesia dan memanfaatkan peluang yang ada, artinya dalam setiap kesempatan kita harus tetap berusaha untuk berkarya dan berprestasi biar menjadi bekal ke universitas nantinya. Karena pemerintah telah memberikan kita sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan di SIKK.

Selanjutnya, sambutan oleh Pensosbud KJRI Kota Kinabalu Ibu Debby Oktarossa, beliau sangat memuji kegiatan sparta yang dirangkaiakn dengan Hut sikk 13, karena tdk menyangka akan kreativitas siswa dan guru yg bisa membuat projek selama pandemi dan bisa memamerkan karyanya di stand2 yg telah disediakan. Belaiau juga Juga mengungkapkan ke kaguman kepada anak2 yang bisa meluangkan waktunya yang melebihi dari jam sekolah demi kegiatan ini yang tidak pernah kita temui di sekolah-sekolah pada umumnya, mari terus semangat untuk memyambut PAS dan Pembelajaran tahun ajaran baru di tahun depan. Berkarya dan berprestasi tidak pernah berhenti, tidak memandang jenjang, teruslah berprstasi untuk SIKK yg lebih baik dan indonesia yang lebih baik.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pengumuman siswa yang berprestasi selama tahun 2021 dimulai dari jenjang SD yakni siswa bernama Nikita Tangke Lembang, SMP yang bernama Robert Ananias Iken, SMA atas nama Rion Werang, dan SMK atas nama Nilton Tangke Lembang. Selain siswa berprestasi diberikan juga penganugerahan guru berprestasi satu tahun ini dengan kategori guru terkolaboratif dalam mencetak prestasi siswa yakni Bapak Ahmad Arif Febriyanto, S.Pd., Gr., Bapak Nayuddin Hanif, S.Pd., Gr., dan Bapak Susmin Ito, S.Pd., Gr. selanjutnya penganugerahan guru inovatif dalam aplikasi digital diberikan kepada Bapak Muh Dliyaul Haq, S.Pd., Gr., dan penganugerahan guru peraih prestasi terbanyak tahun 2021 yaitu Bapak Dwi Kristiyanto, S.Sn., setelah penganugerahan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun SIKK yang diikuti oleh seluruh tim manajemen SIKK dan komite sekolahdan dilanjutkan dengan poto bersama warga SIKK kemudian acara ulang tahun SIKK ditutup dengan penyampaian doa oleh siswa Fauzan Hafiz.

Selamat Ulang Tahun SIKK yang ke -13 semoga kedepannya lebih berjaya lagi.

KOMENTAR