MENU

SELEKSI BEASISWA UNTUK ANAK-ANAK INDONESIA DI SABAH

SELEKSI BEASISWA UNTUK ANAK-ANAK INDONESIA DI SABAH

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) melaksanakan kegiatan seleksi beasiswa anak-anak Indonesia di Sabah, Malaysia. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 08 April 2017 tersebut merupakan bagian dari program repatriasi anak-anak Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan seleksi beasiswa tersebut diikuti oleh 112 peserta dari 25 Community Learning Center (CLC) SMP Terbuka yang ada di Sabah, Malaysia. Seluruh peserta antusias mengikuti setiap tahapan seleksi tersebut. Nayatul Ramadhan yang menjadi salah satu peserta  mengatakan “Saya sangat senang bisa ikut seleksi ini, saya akan berusaha keras agar saya lulus seleksi, karena cita-cita saya ingin jadi pilot.” ujar siswa yang aktif dalam kegiatan Pramuka tersebut dengan penuh semangat.

  

Sementara itu Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Bapak H. Istiqlal, S.Pd,.M.M. dalam sambutannya mengatakan “Seleksi ini merupakan bagian dari usaha kami untuk menghantarkan anak-anak Indonesia agar dapat menggapai mimpi dan cita-cita. Meskipun kalian anak Buruh Migran Indonesia (BMI), tetapi saya yakin kalian akan sukses menjadi pilot, pelayar, pembisnis pejabat dan lain-lain”. Pada seleksi beasiswa tersebut peserta harus melewati seleksi dokumen, Tes Potensi Akademik (TPA), FGD, wawancara dan tes keagamaan. Menurut ketua pelaksana kegiatan Ibu Shelya Regina Widyarahman, S.Pd., rangkaian tes tersebut dilakukan agar betul-betul mendapatkan siswa yang terbaik dari sisi akademik, sikap sosial dan spiritual untuk dikirim ke beberapa sekolah yang telah melakukan MoU dengan SIKK.

Siswa-siswa yang lolos seleksi akan dikirim melanjutkan sekolah di Sekolah Permata Insani Islamic School - Jakarta, Islamic School Karawaci Village - Tanggerang, SMKN 2 Simpang Empat - Kalimantan Selatan, SMKN 1 Lembar - Lombok, SMKN 1 Kuripan - Lombok, SMA Marsudirini - Muntilan dan lain-lain. (IDR) 

 

KOMENTAR